Masuk

Ingat Saya

YES untuk Pencegahan Terorisme! Akhirnya Kami Tahu..

YES untuk Pencegahan Terorisme! Akhirnya Kami Tahu..

Sobat damai, Keharuan dan antusisme melanda kaum muda dari beragam komunitas Aceh di dalam ballroom hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh 29/09/2015. Kegiaiatan workshopProgram Damai Dunia Maya” yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang dihadiri 300 muda-mudi perwakilan komunitas dan kelompok pegiat dunia maya, berlangsung amat hikmat dan damai.

Sementara ketua Indonesian Backtrack Team (IBT), Dimas Kusuma, menyatakan bahwa BNPT memberi ruang pada komunitas pecinta IT yang bergerak underground untuk memberi kontribusi positif terhadap bangsa dan negara. Ia juga mengingatkan bahwa pemuda Indonesia perlu selalu bersikap kritis terhadap pemerintah, tetapi jangan lupa pula untuk membangun sinegitas terhadap pemerintah. Karena dengan itu pemuda dapat berkontribusi untuk perbaikan Indonesia. (http://damailahindonesiaku.com/pemuda-aceh-siap-tangkal-radikalisme-terorisme.html)

Workshop Tahun Damai Dunia Maya 2015 - Banda Aceh

Workshop Tahun Damai Dunia Maya 2015 – Banda Aceh

Sampai akhirnya tercetus pernyataan dari kaum muda “Akhirnya kami sadar akan pentingnya pencegahan faham terorisme di kalangan muda, dan akhirnya kami tahu bahwa BNPT bekerja keras dan berjuang untuk kedamaian…. Akhirnya kami tahu apa itu BNPT..” Disambut dengan riuk rendah semangat peserta dan tepuk tangan meriah dari mereka.

Sobat damai, konteks kedamaian yang diusung dari setiap kegiatan yang diadakan oleh Pusat Media Damai – BNPT, didasari dari ketulusan hati dan perjuangan yang fokus kepada kaum muda. Karena faham radikalisme-terorisme memang disebarkan oleh kelompok-kelompok radikal kepada kaum muda demi perekrutan maupun penanaman faham radikal sejak dini.

Suara damai dari Aceh dapat menjadi corong bagi suara-suara kedamaian dan semangat kaum muda Indonesia dalam mengusung masa depan yang indah, kerukunan antar umat beragama dan persatuan yang kokoh.

Kami dari Pusat Media Damai (PMD) amat bersyukur dan merasa terinspirasi akan semangat “Akhirnya kami tahu…” datang dari Aceh tersebut.

Akhirnya kami pun tahu bahwa perjuangan kami (PMD) tidaklah sia-sia dan mendapat hati di tengah kaum muda Indonesia.

Sukses untuk Portal Damai,
Sukses untuk Kaum Muda,
Sukses untuk kalian semua..

Salam Damai!

admin
Dengan
Kemampuan saya mencari sumber berita yang aktual, memukau dan dapat dipercaya kredibilitasnya, membuat saya bergabung dengan JalanDamai ini. Saya memberikan informasi yang independen dan konsisten dengan Perjuangan.