Masuk

Ingat Saya

Komunitas Cyber dan Mahasiswa Bandung Ikutan Gabung di Portal Damai

Ratusan Komunitas Cyber dan Mahasiswa Bandung Ikutan Gabung di Portal Damai

BANDUNG, Jumat (3/7/2015), kota Bandung kembali menjadi saksi peristiwa bersejarah. Bekerjasama dengan berbagai komunitas muda kreatif di kota ini, BNPT menggelar Program Workshop Damai Dunia Maya.

Dipilihnya kota Bandung sebagai tempat pelaksanaan acara karena kota ini sejak dahulu selalu anak muda kreatif. Kenapa harus anak muda? Karena memang berdasarkan data yang dimiliki sejumlah lembaga terkait pengguna jasa internet yang kini telah mencapai 140 juta pengguna. Dari jumlah sebanyak itu 85 persen-nya adalah pengguna berusia 18-35 tahun. Itu artinya, anak muda adalah pihak paling berkepentingan terhadap perkembangan dan konten dunia maya.

Sejumlah instansi Pemerintah, baik unsur Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat, mengapresiasi dan mendukung penuh program milik BNPT ini. Bagi mereka program ini adalah bagian dari ikhtiar Pemerintah bersama dengan masyarakat untuk menangkis gangguan isme-isme yang membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Acara serupa sebagaimana acara yang diselenggarakan pada hari ini bukan kegiatan pertama atau terakhir bagi BNPT. Lembaga anti teror milik negara ini bertekad untuk terus menggelar acara serupa di seluruh penjuru tanah air dengan tetap melibatkan partisipasi masyarakat secara penuh. Karena bagi BNPT masyarakat adalah ujung tombak mencegah gangguan terorisme, sesuai slogan BNPT “Bersama Cegah Terorisme“.

admin
Dengan
Kemampuan saya mencari sumber berita yang aktual, memukau dan dapat dipercaya kredibilitasnya, membuat saya bergabung dengan JalanDamai ini. Saya memberikan informasi yang independen dan konsisten dengan Perjuangan.